Bulu Tangkis

Fajar Alfian Beberkan Rahasia Gemilangnya Penampilan Ganda Putra Indonesia

Penggawa ganda putra Indonesia, Fajar Alfian beberkan rahasia gemilangnya penampilan skuat ganda putra Indonesia di tiap turnamen.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Fajar Alfian Beberkan Rahasia Gemilangnya Penampilan Ganda Putra Indonesia
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Fajar Alfian beberkan rahasia ganda putra Indonesia tampil gemilang - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardiantopada babak final Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian membeberkan rahasia penggawa ganda putra Indonesia tampil gemilang di tiap turnamen.

Fajar Alfian menuturkan bahwa kunci utamanya adalah keenam ganda putra Indonesia yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Yeremia/Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang tak ingin kalah.

Dalam artian, keenam ganda putra Indonesia ini saling membuktikan untuk jadi yang terbaik di antara penggawa ganda putra Indonesia.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto seusai partai final Malaysia Masters 2022, Minggu (10/7/2022).
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto seusai partai final Malaysia Masters 2022, Minggu (10/7/2022). (Website pbsi.id)

"Rahasianya kita semua bersaing dan pengen jadi yang terbaik," buka Fajar dilansir kanal Youtube Hendra Setiawan.

"Jadi karena kita latihannya bareng 6 pasang terus, pas pertandingan (turnamen) itu kita (ganda putra Indonesia) pengen buktiin kalau kita itu bisa," katanya menambahkan.

"Kita (ganda putra Indonesia) tuh nggak mikir, contoh kita lawan China, Malaysia atau yang lainnya. Yang kita pikirin itu bagaimana kita lebih baik dari pasangan ganda putra Indonesia."

Sehingga ketika turnamen, Fajar menyebutkan bahwa ganda putra Indonesia tak memandang siapa lawannya.

Akan tetapi, ganda putra Indonesia ketika turnamen memikirkan bagaimana agar capaiannya lebih baik daripada ganda putra Indonesia lainnya.

"Karena pada dasarnya 6 pasang (ganda putra Indonesia) itu saling bersaing."

"Jadi kaya ada motivasi lebih sebelum bersaing dengan negara lain, kita bersaing bersama teman-teman dulu (ganda putra Indonesia)," ujar Fajar.

Wiki Populer

© 2022 Viral Sekilas Update,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas