Polisi Tembak Polisi

UPDATE KASUS Brigadir J:Putri Candrawathi Tersangka, 83 Orang Diperiksa, 15 Orang Ditempatkan Khusus

Berdasarkan alat bukti yang ada dan gelar perkara, Putri Candrawathi resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J

Penulis: Galuh Widya Wardani
Editor: Miftah
zoom-in UPDATE KASUS Brigadir J:Putri Candrawathi Tersangka, 83 Orang Diperiksa, 15 Orang Ditempatkan Khusus
istimewa/kolase instagram/tiktok
Beredar cuplikan video Putri Candrawathi dirias. Video istri Ferdy Sambo ini lalu viral di media sosial. Netizen pun membandingkan saat Putri tampil di Mako Brimob. 

TRIBUNNEWS.COM - Putri Candrawathi resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir Novriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Penetapan ini disampaikan oleh Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (19/8/2022).

"Penyidik telah melakukan pemeriksaan mendalam dengan scientific crime investigation, berdasarkan alat bukti yang ada dan gelar perkara."

"Polri telah menetapkan Saudari PC sebagai tersangka (kasus pembunuhan Brigadir J)," kata Agung dikutip dari Kompas Tv.

Dengan ditetepkannya Putri Candrawathi sebagai tersangka, maka jumlah tersangka dalam kasus pembunuhan berencana Brigdir J sebanyak lima orang.

Mereka di antaranya adalah Ferdy Sambo, Bharada E, Brigadir RR dan Kuat yang merupakan sopir Putri Candrawathi.

Lebih lanjut berkas perkara keempat tersangka tersebut akan segera diberikan kepada Kejaksaan.

"Kapolri meminta dalam pengungkapan kasus pembunuhan berencana terhadap almarhum Brigadir J ini (harus) diungkap seterang-terangnya, beliau menekankan sientific dan investigation, oleh karena itu timsus bekerja marathon dengan menetapkan empat tersangka (FS, RE, RR dan KM) untuk melengkapi pemberkasan perkaranya."

"Dengan ditetapkannya empat orang tersangka itu, timsus akan segera meyerahkan kelengkapan berkas perkaranya ke Kejaksaan," kata Agung.

Dalam kasus ini, timsus telah memeriksa sebanyak 83 orang.

Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto menyampaikan penetapan tersangka terhadap Putri Candrawathi di Bareskrim Polri pada Jumat (19/8/2022).
Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto menyampaikan penetapan tersangka terhadap Putri Candrawathi di Bareskrim Polri pada Jumat (19/8/2022). (YouTube Kompas TV)

"Kemudian yang saat ini sudah direkomendasikan untuk di tempatkan ke tempat khusus ada 35 orang."

"Sementara orang yang sudah (dilakukan) penempatan khusus ada 18 orang, tiga di antaranya adalah FS, RE dan RR."

"Dari ke-18 orang tersebut, selain FS, RE dan RR, ada 6 di antaranya yang patut diduga melakukan pelanggaran pidana yang berkaitan dengan obstruction of justice," terang Agung.

(Tribunnews.com/Galuh Widya Wardani)

Wiki Populer

© 2022 Viral Sekilas Update,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas