Polisi Tembak Polisi

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Jadi Tersangka, IPW: Anak-Anaknya Kehilangan Pendampingan

IPW menyebut ditetapkannya Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menjadi tersangka membuat anak-anaknya kehilangan pendampingan dari orang tuanya.

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Jadi Tersangka, IPW: Anak-Anaknya Kehilangan Pendampingan
Foto Via Tribun Medan
Putri Candrawathi Istri Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo. IPW menyebut ditetapkannya Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menjadi tersangka membuat anak-anaknya kehilangan pendampingan dari orang tuanya. (Foto: twitter) 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso mengungkapkan, ditetapkannya mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrwathi sebagai tersangka menyebabkan anak-anaknya kehilangan pendampingan dari mereka.

Menurutnya apa yang dilakukan oleh Ferdy Sambo dan istri merupakan bentuk arogansi yang tidak bisa dipahami.

"Karena mereka masih memiliki tiga orang anak kalau tidak salah, bahkan masih ada yang masih kecil. Anak-anak ini kehilangan pendampingan orang tuanya hanya karena tindakan arogan dari FS (Ferdy Sambo), yang saya tidak bisa pahami, lepas kontrol," tuturnya saat dihubungi Tribunnews,com, Jumat (19/8/2022).

Lebih lanjut, Sugeng meminta agar kondisi anak-anak dari Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi wajib dipikirkan oleh keluarga besarnya.

"Keberadaan anak-anak mereka memang harus dipikirkan oleh keluarga besarnya. Traumatik pasti terjadi (kepada anak-anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi) karena itu saya menyarankan pihak dinas (terkait) walaupun Ferdy Sambo nanti dicopot atau dipecat dengan tidak hormat masih bisa memikirkan bagaimana mengurangi penderitaan anak-anak FS dan nyonya PC (Putri Candrawathi)," jelasnya.

Seperti diketahui, Putri Candrawathi menyusul Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Ferdy Sambo terlebih dahulu ditetapkan sebagai tersangka pada 9 Agustus 2022 lalu.

Saat itu, penetapan tersangka ini langsung diumumkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui konferensi pers.

"Timsus telah memutuskan untuk menetapkan saudara FS (Ferdy Sambo) sebagai tersangka," kata Listyo.

Kadiv Propam non aktif Irjen Pol Ferdy Sambo tiba di gedung Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Kamis (4/8/2022). Irjen Pol Ferdy Sambo akan diminta keterangan oleh tim khusus bentukan Kapolri terkait kasus kematian ajudannya, Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang tewas di rumah dinasnya pada 8 Juli 2022 lalu. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Kadiv Propam non aktif Irjen Pol Ferdy Sambo tiba di gedung Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Kamis (4/8/2022). Irjen Pol Ferdy Sambo akan diminta keterangan oleh tim khusus bentukan Kapolri terkait kasus kematian ajudannya, Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang tewas di rumah dinasnya pada 8 Juli 2022 lalu. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Dikutip dari Tribunnews, Listyo mengatakan peristiwa yang terjadi adalah penembakan terhadap Brigadir J atas perintah Irjen Ferdy Sambo kepada Bharada Richard Eliezer atau Bharada E.

Wiki Populer

© 2022 Viral Sekilas Update,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas