Polisi Tembak Polisi

Ingin Dengar Paparan Kasus Brigadir J, Komisi III DPR Undang Kapolri pada 23 Agustus Besok

Komisi III DPR akan mengundang dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk membahas kasus pembunuhan Brigadir J yang menyeret Irjen Ferdy Sambo.

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
zoom-in Ingin Dengar Paparan Kasus Brigadir J, Komisi III DPR Undang Kapolri pada 23 Agustus Besok
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran memberikan keterangan kepada wartawan saat konferensi pers di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (9/8/2022). Komisi III DPR akan mengundang dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk membahas kasus pembunuhan Brigadir J yang menyeret Irjen Ferdy Sambo. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM - Anggota Komisi III DPR RI, Supriansa, mengatakan DPR akan mengundang Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rapat yang akan digelar pada Selasa (23/8/2022) mendatang.

Dalam rapat tersebut, Komisi III DPR ingin mendengar paparan Kapolri terkait kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang belakangan ini menjadi sorotan publik.

Supriansa mengatakan, selama ini Komisi III DPR memantau perjalanan kasus pembunuhan Brigadir J yang didalangi oleh mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo.

Menurut Supriansa, kasus pembunuhan Brigadir J yang ditangani oleh Timsus Polri ini sudah berjalan sesuai hukum.

Bahkan, Komisi III menilai Polri sudah menangani kasus ini dengan baik.

Sehingga Komisi III DPR hanya bertugas untuk mengawasi berjalannya kasus ini saja.

"Sudah dijadwalkan untuk mengundang Pak Kapolri untuk hadir di Komisi III itu pada tanggal 23 Agustus. Apa yang sudah berjalan sesuai hukum, ya tentu Komisi III memantau itu dan menanggap bahwa itu berjalan dengan baik, tinggal kita melakukan pengawasan saja," kata Supriansa dalam tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Rabu (17/8/2022).

Lebih lanjut, Supriansa menyebut Komisi III DPR tidak diam saja akan adanya kasus pembunuhan Brigadir J.

Namun, tetap memantau kasus yang menyeret banyak personel Polri ini.

"Bukan berarti kita diam, bukan berarti kita tidak mau tau tentang persoalan-persoalan hukum yang ada di republik ini. Terutama persoalan Brigadir J. Semua ini menjadi pantauan kita," ungkap Supriansa.

Wiki Populer

© 2022 Viral Sekilas Update,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas