Konflik Rusia Vs Ukraina

Demo Anti-Mobilisasi Putin Pecah di Rusia, 1.300 Orang Ditangkap

Pasukan keamanan telah menangkap lebih dari 1.300 orang di Rusia saat protes yang menentang mobilisasi militer Vladimir Putin, Rabu (21/9/2022).

Penulis: Yurika Nendri Novianingsih
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
zoom-in Demo Anti-Mobilisasi Putin Pecah di Rusia, 1.300 Orang Ditangkap
AFP/ALEXANDER NEMENOV
Petugas polisi menahan seorang wanita menyusul seruan untuk memprotes mobilisasi parsial yang diumumkan oleh Presiden Rusia, di Moskow, pada 21 September 2022. - Lebih dari 1.300 orang telah ditangkap dalam demonstrasi di seluruh Rusia yang menentang mobilisasi Putin. (Photo by Alexander NEMENOV / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Pasukan keamanan telah menangkap lebih dari 1.300 orang di Rusia pada Rabu (21/9/2022).

Mereka ditangkap saat protes yang mengecam mobilisasi.

Protes pecah beberapa jam setelah Presiden Vladimir Putin memerintahkan mobilisasi militer pertama Rusia sejak perang dunia kedua.

Kelompok pemantau protes OVD-Info independen mengatakan bahwa menurut informasi yang dikumpulkan dari 38 kota Rusia, lebih dari 1.311 orang telah ditahan hingga larut malam.

Dikatakan angka-angka itu termasuk setidaknya 502 di Moskow dan 524 di St Petersburg, kota terpadat kedua di Rusia.

Demonstrasi tanpa sanksi adalah ilegal di bawah undang-undang anti-protes Rusia.

Pejabat kementerian dalam negeri Rusia, Irina Volk, mengatakan para petugas telah mempersingkat upaya untuk menggelar apa yang disebutnya protes kecil.

"Di sejumlah daerah, ada upaya untuk melakukan tindakan tidak sah yang melibatkan sejumlah kecil peserta," kata Volk, seperti dilansir The Guardian.

“Ini semua dihentikan. Dan orang-orang yang melanggar hukum ditahan dan dibawa ke kantor polisi untuk penyelidikan dan menetapkan tanggung jawab mereka.”

Harga penerbangan satu arah dari Rusia meroket dan terjual habis dengan cepat pada hari Rabu, setelah Putin memerintahkan panggilan segera 300.000 cadangan.

Wiki Populer

© 2022 Viral Sekilas Update,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas